Resep mie goreng jawa spesial

Advertisement
Resep mie goreng jawa - adalah kuliner populer khusunya dijawa yang terbuat dari mie. kepopuleran masakan mie dari jawa ini menjadi prospek usaha julan mie goreng. karna selain rasanya yang nikmat, bahannya ekonomis serta pembuatannya mudah dan cepat. hal itulah yang membuat pecinta kuliner sering memilih mie goreng jawa untuk menghangatkan perut dimalah hari.

Meskipun banyak penjual mie goreng di jalanan, tentunya bunda sebagai ibu rumah tangga ingin sesekali  menyuguhka mie goreng spesial buatan sendiri. agar mie yang dibuat memiliki rasa yang nikmat, tentu bunda membutuhkan resep yang tepat. apa lagi bagi yang baru mencoba, tentu sangat dianjurkan membaca panduannya dibawah ini :
mie goreng jawa

Resep mie goreng jawa

Bahan utama
mie telur kering 1 bungkus
udang galah 100 gram, di kupas semua
Daun sawi secukupnya
daun seledri 3 batang, iris halus
daun bawang 1 batang, iris halus
Bawang Merah Goreng
telur 1 butir saja
Kecap manis, sesuai selera
Minyak goreng secukupnya

Bumbu halus
bawang merah 5 butir
bawang putih 3 butir
sangarai kemiri 3 biji
merica 15 biji
garam 1 sdt

Cara membuat mie goreng jawa
1. Pertama pata mie nya silahkan direbus sampai mateng lalu tiriskan, setelah itu baluri dengan minyak goreng 2 sendok makan, aduk biar rata.
2. Tumis bumbu halus dengan minyak sebanyak 2 sendok makan.
3. Setelah aromanya bumbu harum, silahkan masukkan telur, orak arik hingga matang.
4. Jika telurnya udah matang, selanjutnya masukan udang galah. aduk lagi, setelah itu masukan sawi. tunngu sampai sawi setengah layu.
5. jika tahap diatas telah dilalui dengan baik, maka masukkan mie disetai potongan seledri dan daun bawang. aduk lagi supaya bumbu meresep kedalam mie
6. terahir bumbui dengan garam disertai kecap manis secukupnya, aduk aduk sampai mie agak mengering.

Resep mie goreng jawa diatas adalah yang paling sederhana namun spesial karena diberi tambahan udang yang rasanya super gurih. jika bunda ingin lebih istimewa mie goreng diatas bisa di kolaborasikan dengan sayuran lainnya. pelajari juga soto ayam lamongan disini
Advertisement